Skip to content

undang-undang untuk membatasi efek samping obat

November 21, 2010

EcstasyMenonton ABC News dengan Diane Sawyer, sedangkan paket komprehensif dengan pelaporan wawasan, seseorang dikepung oleh iklan untuk produk farmasi. Dan dengan setiap item yang berbeda, tidak peduli sasaran serangan tersebut, arthritis, gangguan pencernaan, sulit tidur, kolesterol jahat, penuaan dini …. rumus untuk salinan adalah sama. Periksa dengan dokter Anda, dan perhatikan potensi efek samping. Ini adalah bagian terakhir dari pesan yang paling mengganggu.
Satu spot TV baru-baru ini berteriak manfaat dari antidepresan, Seroquel, dengan salah satu potensi efek samping, “itu bisa mengakibatkan kematian “…. dan bahkan untuk pikiran kecil, sudah waktunya untuk bangun!
Apakah belum saatnya bagi legislator (yang sebagian besar di AS, tentu saja, telah dibeli oleh industri farmasi maupun oleh berbagai industri lainnya seperti asuransi) untuk mendapatkan serius tentang penelitian perusahaan obat minimal yang diperlukan untuk melakukan terlebih dahulu ke rilis obat ini ke pasar konsumen?
Sebagai contoh, bisa mereka legislator tidak memerlukan topi pada sifat potensi efek samping? Misalnya, “Tidak ada obat diijinkan untuk penjualan dapat memiliki potensi untuk melukai atau mengambil kehidupan konsumen.”
Tampaknya bahwa Sumpah Hipokrates, yang benar mengarahkan dokter untuk “tidak membahayakan” adalah minimum kita bisa berharap dari mereka berniat memproduksi koktail kimia untuk meningkatkan kesehatan kita.
Bukankah waktu, juga, untuk beberapa ilmuwan giat untuk melakukan studi tentang biaya dari “reaksi buruk” terhadap obat yang sudah diizinkan untuk dijual di pasar terbuka? Atau akan seperti studi tidak pernah menerima jenis jasa pendanaan itu hanya karena pelobi industri akan menciptakan seperti badai politik bahwa politisi semua akan lari mencari perlindungan dan membiarkan gagasan itu mati sebelum melihat cahaya hari?
Berapa banyak tindakan kelas sesuai hukum telah berhasil dituntut terhadap industri farmasi, dan berapa banyak nyawa telah serius dirugikan atau hilang seluruhnya, sebagai akibat langsung dari mengkonsumsi “kimia buruk”? Dan betapa tinggi biaya cedera ini, intervensi medis dan bedah yang dihasilkan, belum lagi biaya hilangnya nyawa?
Ada kalimat Latin tua yang tampaknya cocok untuk semua pasien medis potensi … dan itu termasuk semua orang …. emptor peringatan (pembeli berhati-hati)! Dan itu tentu berlaku untuk semua pembelian dan konsumsi semua obat-obatan.

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: